Kesehatan

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN MUNA BARAT TARGETKAN UNIVERSAL HEALTH COVERAGE SEBELUM TAHUN 2019

Program JKN-KIS bagi masyarakat Kabupaten Muna Barat melalui pendanaan APBD oleh Pemerintah Daerah saat ini mencapai jumlah 10.869 jiwa. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah hingga semua masyarakat kabupaten Muna Barat tercover program ini. Hal ini didukung dengan telah dilaksanakannya penandatanganan komitmen antara BPJS Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Muna Barat  tentang Universal Health Coverage Program JKN-KIS di Kabupaten Muna Barat pada kegiatan Rapat Kerja Kesehatan Daerah Dinas Kesehatan di Laworo, Kabupaten Muna Barat Rabu 27 Desember 2017 yang lalu.

Wakil bupati muna barat Achmad Lamani saat membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah di Kantor Dinas kesehatan menyampaikan bahwa program Jaminan Kesehatan di Muna Barat telah berjalan dan akan terus dilanjutkan lagi hingga di Tahun 2019 semua masyarakat Muna Barat Punya Jaminan Kesehatan. “Program jaminan kesehatan untuk seluruh masyarakat ini akan kita mulai pada bulan Oktober 2018 dan akan selesai pada Tahun 2019” Ungkap Lamani

Pada Kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan kartu JKN-KIS secara simbolis oleh wakil bupati kepada salah seorang Kepala Desa, kemudian Kepala Desa tersebut menyerahkan kepada masyarakat yang termasuk peserta program JKN-KIS yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah.

“Berdasarkan MOU bersama Pemda Mubar, program ini akan dilaksanakan pada Oktober 2018 mendatang, Insya Allah kalau anggaran dan datanya sudah siap, kartunya tinggal dicetak oleh BPJS Kesehatan” Kata Tutus .

redaksi: jelajahkepton.com

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top