Pariwisata & Traveling

Sulawesi Tenggara Terkenal Karena Buton

PASARWAJO – Sekda Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dikenal karena Buton. Buton dikenal dengan kearifan budayanya.

“Terkenalnya Sulawesi Tenggara kerena Buton. Apalagi dengan Kesultanan Wolio, Keraton Buton,” kata Lukman Abunawas, di Rujab Bupati Buton sebelum pembukaan Festival Budaya Tua Buton ke-5, Sabtu (19/8) malam.

Dia menilai, Festival Budaya Tua Buton yang dicanangkan pasangan Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakry (Umar-Bakry) merupakan kegiatan yang sangat bernilai positif. Pihaknya akan terus memberi dukungan dan suport yang sebesar-besarnya. Apalagi even ini telah masuk dalam kalender tahunan pariwisata nasional.

“Sangat positif, apalagi (Festival) Budaya Buton ini sudah masuk agenda kalender nasional oleh Kementerian Pariwisata,” ucapnya.

Dikatakan, upaya Pemkab Buton dalam mempromosikan budaya selama ini merupakan salah satu bentuk pengembangan dan pelestarian adat budaya nasional. Sehingga dengan demikian, Kabupaten Buton dapat menjadi salah satu daerah tujuan wisata mancananegara pun tingkat nasional.

“Bagaimanapun juga Buton bagian dari Sulawesi Tenggara, provinsi akan memberikan bantuan dukungan yang sebesar-besarnya,” ujarnya. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top