Hukum & Kriminal

Antisipasi Laka, Polantas Timbun Lubang Jalan

Baubau,- Akses jalan merupakan salah satu sarana utama bagi masyarakat dalam melakukan aktifitas kesehariannya. Kondisi jalan yang baik akan sangat menunjang  dalam melakukan segala aktifitas setiap pengguna jalan.

Namun kondisi jalan yang kurang baik juga dapat menghambat aktifitas, bahkan akan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Melihat kondisi yang demikian, guna mengurangi tingkat kerawanan kecelakaan lalu lintas, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Baubau melakukan gerakan turun ke jalan dan menutup lubang di jalanan yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Baubau AKP Lesmana Pramuditya SIK mengatakan, sebahagian masyarakat menilai gerakan tersebut hanyalah hal yang biasa, namun menurutnya hal itu adalah salah satu bentuk penyelamatan bagi para pengguna jalan.

“Gerakan menutup jalan ini sepele namun menjadi salah satu key cause causalities (penyebab kunci jatuhnya korban) dari kecelakaan lalu lintas dan sebagian dr korban tersebut mengakibatkan nyawa melayang”. Ungkapnya.

Adapun jalur yang menjadi sasaran dalam gerakan tersebut yang berpotensi terjadi kecelakaan yaitu di jalan Budi Utomo dan jalan Wolter Monginsidi. (Ces)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top