Kabupaten Buton Selatan

Empat sekolah di Busel siap melakukan UNBK

Batauga- Dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar hampir semua penjuru tanah air, Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Selatan memastikan empat sekolah siap mengikuti ujian tersebut tanpa ada kendala seperti jaringan internet, selasa (5/3).

Dihubungi melalui via telponnya Kepala Dinas Pendidikan Buton Selatan H. Laode Darmin, S.H M.Si membeberkan, pelaksanaan UNBK di Kabupaten Buton Selatan (Busel) merupakan tahun pertama, pasalnya, empat sekolah langsung ikut serta dalam ujian tersebut dibandingkan dengan daerah yang lain seperti Kabupaten Buton cuma mampu satu sekolah saja.

“UNBK di Busel merupakan tahun pertama, sebagaimana konsep pembangunannya, bahwa Buton Selatan sangat spektakuler karena langsung empat sekolah, diantaranya SMP 1 (satu) Batauga, SMP 2 (dua) Batauga, SMP 6 (enam) Batauga dan SMP 1 (satu) Sampolawa, sedangkan Kabupaten Buton yang merupakan induk cuma mampu satu sekolah, Wakatobi dan Buton Tengah belum ada ”, ujarnya.

Untuk persiapan UNBK nanti, pihaknya yakin, telah memfasilitasi semua kekurangan dari semua sekolah sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengikuti program tersebut.

“Kami yakin dan optimis tidak ada kendala, ini tahun pertama tapi kami berusaha sejauh mungkin, untuk jaringan internet kami telah mengupayakan dan semua itu tidak ada masalah”, singkatnya.(Ism)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top