Hukum & Kriminal

Jangan Percaya Penerimaan CPNS

Batauga-Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Daerah Sumber Daya Manusia Kabupaten Buton Selatan,  La Amiri menghimbau kepada masyarakat agar tidak percaya pemerimaan CPNS yang dilakukan oknum yang tidak bertangung jawab dalam Regrutmen CPNS 2018.

“Belum ada penerimaan CPNS, jangan percaya dengan kabar yang belum jelas itu, pokoknya tunggu saja pernyataan resmi dari Kemenpan-RB, dan sampai hari ini kami masih menunggu”, tegas La Amiri kepada awak media ditemui diruang kerjanya, senin (5/3) red.

Dikatakannya, meski pun telah ada stekmen yang dikeluarkan mantan Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas bahwa akan ada penerimaan CPNS diawal tahun 2018 ini, namun pihaknya tetap menunggu pernyataan resmi dari Kemenpan-RB.

“Hanya pernah ada penyataan Sekda Provinsi Lukman Abunawas  yang saya pernah baca disalah satu media, ada tujuh daerah otonom yang akan dibuka penerimaan CPNS, namun itu baru wacana, intinya tunggu pernyataan resmi dari Kemenpan-RB”, bebernya.

Lebih lanjut ditegaskannya, dalam penerimaan CPNS, biasanya ada oknum yang tidak bertangung jawab mengmanfaatkan momen tersebut, dengan menyebar informasi, hingga menjanjikan bisa lulus mengikuti seleksi tes.

“Tidak ada jalur khusus, jangan percaya oknum oknum itu, bahkan beberapa lama ini ada tenaga honorer ditelpon oleh orang yang tidak bertangung jawab bahwa ada penerimaan CPNS dan menjanjikan, itu tidak ada dan itu penipu”, ungkap dia.

La amiri menegaskan, bila ada oknum yang segaja mengmanfaatkan momen Regrutmen CPNS dengan mengiming imingkan lulus seleksi, ia berpesan untuk segera melaporkan agar ditindak tegas.

“Kalau kami di BKDSDM Buton Selatan tidak ada seperti itu biar satu sen pun tidak ada,kalau ada seperti itu lapor saja, jangan sekali kali percaya, itu penipu, saya berikan sangsi khusus kalau ada pegawai kami yang menjanjikan untuk lulus tes melalui jalur khusus, dan saya siap berhentikan yang janjikan itu”,tegasnya.(Gun)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top