Hukum & Kriminal

Miliki Narkoba Dua Pria dan Satu Wanita di Tangkap Polisi

Baubau –  Dua orang pria dan satu orang wanita diamankan Sat Res Narkoba Polres Baubau atas kepemilikan barang haram yang di duga narkotika jenis shabu. Ketiganya diamankan dalam waktu yang tidak bersamaan.

Awalnya, polisi menangkap seorang pria berinisial HJ (34) di rumahnya di jalah Agus Salim, kelurahan wangkanapi pada Kamis (01/03) sekitat pukul 21.45 WITA. Setelah melakukan introgasi awal, keesokan harnya, tepatnya pada jum’at siang, polisi kembali menangkap seorang wanita berinisial AA di lokasi yang sama dan menemukan barang bukti sebuah plastik bening yang berisikan butiran kristal yang diduga sabu.

Tidak hanya sampai disitu, polisi kemudian melakukan pengembangan terhadap keduanya dan mengungkap satu orang pelaku lain berinisial FM yang berstatus pegawai negeri sipil dan menjabat sebagai kepala bidang di salah satu instasi di wilayah kabupaten buton selatan.

FM ditangkap di sebuah kos kosan di jalan dahlia,keluarahan kadolomoko, kecamatan kokalukuna. FM kedapatan sedang membawa tiga bungkus plastik bening berisikan butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu.

“Dalam beberapa hari terakhir, Sat Narkoba Polres Baubau melaksanakan kegiatan utntuk memantau, kemudian penindakan dalam hal mengungkap kasus tindak pidana narkoba, jadi dalam waktu tiga hari, yaitu tanggal satu, tanggal dua dan tanggal empat maret kta berhasil menangkap tiga orang yang saat ini diduga memiliki obat obatan jenis narkotika”. Ungkap kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharan SIK pada saat melakukan konferensi pers di ruang humas polres baubau.

Saat ini ketiganya masih diamankan di sel tahanan polres baubua, dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut atas keterkaitan ketiga pelaku tersebut.

“Untuk Keterkaitan dari ketiga orang ini, sementara hasil pengembangan dari penangkapan yang pertama kita bisa menangkap tersangka yang ke dua, kemudian untuk tersangka yang ketiga juga terkait dengan penangkapan yang pertama. Sehingga disini sementara mungkin kita mencoba mendalami apakah ini ada jaringan yang menjadi pengedar diwilayah Kota Baubau”. Jelas Kapolres

Ketiga pelaku dikenakan pasal 114 subsider 112  atas kepemilikan narkotika dimana ancaman hukumannya itu adalah seumur hidup paling sedikit 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara. (Hasrul/Ces)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top