Kabupaten Buton Selatan

Pemda Busel Usulkan Jalur Umum Untuk CPNS 2018

Batauga-Badan Kepegawaian Daerah Dan Pengembangan SDM Kabupaten Buton Selatan memastikan penerimaan CPNS 2018 akan dibuka tahun ini sesuai kordinasi langsung Kemanpan-RB di Jakarta, senin (5/3) red.

Ditemui diruang kerjanya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia La Amiri menjelaskan, untuk Penerimaan CPNS 2018, pihaknya telah mengusulkan kebutuhan CPNS di Kabupaten Buton Selatan sebanyak 600 lebih, akan tetapi usulan tersebut semuanya tergantung Kuota yang diberikan oleh Kemenpan-RB.

“Kami sudah mengsulkan 600 lebih yang paling banyak tenaga guru dan medis namun menurut BKN sekitar bulan delapan sampai bulan sembilan untuk penerimaan CPNS di tahun 2018 ini”, ungkapnya kepada wartawan Jelajahkepton.com.

Lanjut dikatakanya, selain tenaga medis dan guru Pemerintah Kabupaten Buton Selatan juga mengusulkan jalur umum, namun kuotanya tidak terlalu banyak hanya sekitar 90 lebih yang telah di usulkan Kemenpan-RB.

“Bukan saja tenaga guru dan medis, kita juga mengusulkan jalur umum tidak lebih dari 90 an, dan mudah mudahan kuota penerima CPNS 2018 ini ada untuk jalur umum, saya juga tidak mau berandai andai tapi, kita tunggu saja dari Kemenpan’’, tambahnya.

Selain itu La Amiri mengungkapkan, untuk tenaga honorer yang di Buton Selatan jumlahnya terbilang cukup banyak yang tersebar dibeberapa struktur Pemerintahan, dengan jumlah 2000 sampai 3000. Akan tetapi harapan para honorer untuk diangkat menjadi CPNS harus mengikuti seleksi sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku.

“Kalau tenaga honorer di Buton Selatan  sebanyak 2000 sampai 3000, baik Kemanpan-RB dan BKN mengatakan, tidak ada yang diberlakukan secara khusus,  semua sama harus mengikuti tes, karena saya juga pernah mengikuti pertemuan dan ditegaskan tidak ada jalur khusus”, tutupnya.(Gun)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top