Kabupaten Buton Utara

Polres Muna Amankan Pelaksanaan MTQ XXVII di Buton Utara

Butur,- Polres Muna mengerahkan 90 orang porsenilnya untuk melaksanakan pengamanan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, yang dilaksanakan selama sepekan sejak  hari ini hingga 27 maret mendatang di Kabupaten Buton Utara.

Porsenil tersebut diambil dari polsek-polsek rayonisasi yang berada di Kabupaten Buton Utara dan anggota Raimas Polres Muna.

Para personil tersebut ditempatkan pada titik yang telah di tentukan dan menjadi pusat keramaian dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an.

“Meraka kita tempatkan pada titik-titik posko para khafilah utusan masing-masing daerah, masjid-masjid lokasi kegiatan, rumah makan dan rute jalan yang dilalui para khafilah.” ungkap kapolres AKBP Agung Ramos Sinaga,M.Si

Dia juga menambahkan, selain pengamanan anggota kepolisian, polres Muna juga bekerja dengan TNI dengan kekuatan 30 personil dan satpol-pp 80 personil.

Guna menghindari maraknya isu sara yang mudah memecah blah kelompok, polres muna juga berkoordinasi dengan forum komunikasi umat beragama guna ikut melakukan pengamanan secara internal.

Kapolres menilai solidaritas antar umat beragama di Kabupaten Buton Utara patut diacungi jempol. “Saya lihat toleransi antar umat beragama disini cukup tinggi, dan pada prinsipnya mereka mendukung kegiatan ini.” Tandasnya.

Penulis : Man
Editor : Redaksi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top