Kota Bau Bau

Target Piala Adipura Kencana, Dinas Lingkungan Hidup Tak Kenal Waktu

Baubau-Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Baubau , melakukan persiapan khusus Sebagai Kota Bersih Dalam menyambut penilaian Adipura 2018 Tahap Dua, yang ditargetkan meraih piala Adupura Kencana.

” Saya sudah bekerja semaksimal mungkin, dan sebatas kemampuaan saya sebagai kepala Dinas mengoptimalkan pembersihan  di kota baubau. utamanya jalan umum, ruang publik dan kami tidak kenal waktu”, Ungkap Dra Hj Wa Ode Narhat, M.Si

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Baubau Dra Hj Wa Ode Narhat, M.Si mengakui, penilaian Adipura tahap pertama telah dilaksanakan akhir 2017 lalu, dan pihaknya tengah mempersiapkan penilaian tahap dua april 2018 nanti berupa penilaian kebersihan, pengolahan sampah terpilah, kompos, serta penataan lingkungan, ditambah kualitas air dan udara.

“Adipura bukan tujuan akhir kita. Apalah gunanya Adipura kalau kota kita menjadi tidak bersih, tidak terawat dan tidak indah,” tambahnya.

Dikatakan narhat, pihaknya saat ini tengah merencanakan kegiatan sosialisasi untuk mengenai masalah sampah khusunya di sekolah dan kelurahan, hal itu dilakukan agar sampah milik masyarakat di bawa di bank sampah untuk dijual.

“ Dengan adanya kegiatan ini maka data pengurangan sampah di Baubau berkurang dengan adanya program itu, kita gencar melakukan sosialisasi, bahkan rutin kita lakukan”, ungkap dia.

Menjelang penilaian Adipura tahap dua dirinya mengimbau, agar masyarakat dapat mematuhi aturan pembuangan sampah,  yakni  mulai jam 6 sore hingga jam 6 pagi, sehingga pagi hingga siang .(Gun)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top