Kabupaten Buton Utara

TNI Dan Polri Di Bantu Warga Perbaiki Jembatan Rusak

 

Buranga-ironis,  jembatan yang menghubungkan antar Kabupaten-Kota  di Desa Baluara, Kecamatan  Kambowa,  Kabupaten  Buton Utara,  Sulawesi Tenggara, kondisinya rusak parah dan tidak layak dilintasi kendaraan apapun karena mengancam keselamatan jiwa orang. Melihat kondisinya berlarut larut dari tahun ketahun, para personil Polsek Bonegunu  dibantu Koramil Kulingsusu bersama masyarakat setempat gotong royong memperbaiki jembatan dengan swadaya.

Kapolsek Bonegunu IPDA SUNARTON,  SH  mengatakan, inisiatif memperbaiki jembatan tersebut, didasari karena melihat kondisinya yang tak layak dilintasi baik kendaraan roda empat ataupun roda dua, sebab lantai jembatan hanya terbuat dari kayu meski tiang jembatan dari besi yang kokoh.

Jembatan tersebut kondisi sudah rusak parah dan sampai saat ini perbaikan belum ada langkah serius dari Pemda  Buton Utara dan Dinas terkait untuk perbaikannya, maka dari itu kami gotong royong memperbaiki jembatan ini ”, keluhnya, selasa (13/3).

TNI dan Polri Bantu perbaiki Jembatan di Kabupaten Buton Utara foto: jelajahkepton.com

Lanjut dikatakannya, jembatan yang terletak di Desa Baluara, bukan saja dilintasi oleh masyarakat setempat, akan tetapi kedepan menjadi salah satu jalur yang akan digunakan untuk dilewati rombongan perserta MTQ tingkat Propinsi Sulawesi Tenggara,  yang dipusatkan di kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara.

Ini jembatan akan dilewati rombongan peserta MTQ tingkat Propinsi Sulawesi Tenggara, selain itu juga akan digunakan para calon Gubernur Sultra untuk melaksanakan kampanye di wilayah Buton Utara”, Ungkapnya.

TNI dan Polri Bantu perbaiki Jembatan di Kabupaten Buton Utara foto: jelajahkepton.com

Kata dia, kegiatan yang dilakukan itu merupakan wujud perhatian TNI dan Polri terhadap jembatan yang terbilang mengancam keselamatan bagi siapa saja yang mencoba melintasnya terkhusus bagi masyarakat.

Kehadiran kami (TNI dan POLRI) untuk memperhatikan kondisi masyarakat yang sangat membutuhkan,  pada intinya keselamatan masyarakat adalah yang utama dan itu kebanggaan buat kami”, tambahnya.

Untuk diketahui, Giat tersebut merupakan prakarsa dari Kapolsek Bonegunu  IPDA SUNARTON, SH  dan Danramil Kulisusu MAYOR INFANTRI PRASETYA turut serta  Babinsa Kecamatan Kambowa SERKA ASIS dan Kopda HARIS dibantu masyarakat Desa Baluara.

Penulis : Man
Editor : Redaksi

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top