Hukum & Kriminal

BNNP Sultra Sosialisaikan Program Rehabilitasi Pengguna Narkoba

Kendari,- Badan nasional Narkotika Provinsi ( BNNP) Sulawesi tengara menggelar sosialisasi program rehabilitasi berkelanjutan pada rabu kemarin (11/04) di salah satu hotel di kota kendari.

Kegiatan tersebut dilaksakan ssebalah salah satu upaya BNNP Sultra mengantisipasi maraknya  penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kota Kendari,

Dengan mengangkat tema “Pahami Bahaya Narkoba, Kenali Penyalahgunaannya Dan Segera Rehabilitasi” dihadiri langsung oleh Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol. Drs. Bambang Priyambadha, SH., M.Hum yang didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi, La Mala, SKM.,M.Si.

Para penggusaha rumah makan, tempat hiburan malam dan pekerja swasta menjadi sasaran dalam pelaksanaan kegiatan sosilalisasi tersebut dengan mengundang dr. Junuda RAF, M.Kes, Sp.KJ dan psikolog Asnon Marahia, S.Psi.,M.Psi., sebagai narasumber.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan Pengertian serta pemahaman kepada para pengelola Usaha tempat hiburan dan karaoke mengenai program Rehabilitasi Berkelanjutan sehingga dapat diimplementasikan dilingkungan kerja masing-masing.” Ungkap Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol. Drs. Bambang Priyambadha, SH., M.Hum saat membuka kegiatan.

Bambang juga menambahkan, program lanjutan pasca rehabilitasi  yang dilakukan kepada  mantan pecandu atau korban penyalahgunaan narkoba bertujuan agar yang bersangkutan dipastikan dapat melakukan aktifitas secara normal.

“Layanan Pasca rehabilitasi sebagai program lanjutan yang diberikan kepada klien yaitu mantan pecandu atau korban penyalahgunaan narkoba yang telah menyelesaikan rehabilitasi medis dan sosial dengan tujuan agar Klien Pulih, Produktif, dan Berfungsi Sosial.” tambahnya

Pada kesempatan yang sama Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Sultra, La Mala, SKM.,M.Si  sebagai salah satu pemateri juga  menekankan Rehabilitasi pecandu atau korban penyalahgunaan narkoba serta kebijakan dan strategi bidang Rehabilitasi terkait Skrining Dan Intervensi Lapangan (SIL) atau upaya jemput bola mencari para pecandu atau penyalah guna narkotika. (Ces)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top