Kabupaten Buton

Di Buton, Masyarakat Antusias Melakukan Perekaman KTP Elektronik (KTP – el)

Pasarwajo-Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buton gencar menyambangi masyarakat untuk melakukan pelayanan perekaman KTP – el disetiap Kecamatan hingga sampai ke Desa -Desa, dalam mensukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA), Kamis (12/4) red.

Kepada jelajahkepton.com,Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buton Muhamad Amin mengatakan, giat yang dilakukan itu merupakan bagian dari pelayanan yang prima terhadap masyarakat, pasalnya, persoalan perekaman KTP-el harus dilakukan oleh warga sendiri tanpa diwakilkan.

“Kita sambangi masyarakat dari Kecamatan, Kelurahan hingga sampai ke Desa Desa, untuk melakukan perekaman KTP-el karena perekaman harus dilakukan oleh warga sendiri tanpa diwakilkan, dan ini baru hari pertama yang kami jadwalkan selama delapan hari kedepan, dan masyarakat cukup antusias”, bebernya.
Lebih lanjut muhamad amin menjelaskan, kegiatan perekaman KTP-el tersebut untuk memudahkan masyarakat yang sudah wajib KTP yang tidak sempat melakukan perekaman di Pasarwajo.

“kegiatan ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang sudah wajib KTP yang sudah berusia 17 Tahun keatas atau sudah menikah yang tidak sempat melakukan perekaman di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil di Pasarwajo” bebernya.

Muhamad amin juga menambahkan, Kegiatan ini merupakan bagian dari program yang dicanangkan pemerintah, tujuannya tidak lain agar semua masyarakat memiliki data kependudukan yang valid.

“Ini merupakan program nasional Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) dalam upaya tertib data kependudukan. Dengan GISA semua penduduk akan mepunya data yang valid terhadap administrasi kependudukannya”, ungkapnya.(Gun)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top