Kabupaten Buton

La Bakry Resmi Jadi Bupati Buton Definitif

Kendari – Pejabat (PJ) Gubernur Sulawesi Tenggara Teguh Setiyabudi akhirnya melantik La Bakry menjadi Bupati Definitif yang sebelumnya dimandatkan sebagai Pelaksana Tugas Bupati Buton, di aula Bahteramas, Kendari, Sulawesi Tenggara, senin (14/5).

Dihadapan tamu undangan, Teguh Setiyabudi menjelaskan, Pelantikan Bupati Buton berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.74-1651 tahun 2018, tentang  pengangkatan Bupati Buton dan pemberhentian Wakil Bupati Buton sisa masa jabatan 2017-2022.

“Pelantikan ini sudah melalui proses rangkaian yang panjang dan sudah sesuai ketentuan yang berlaku, Dengan keluarnya Surat Mendagri maka Pejabat Gubernur diperintahkan melantik Bupati Buton,” ungkapnya.

Dengan dilantiknya Bupati Buton, dikatakan Teguh, sangat berharap Kabupaten Buton akan lebih baik lagi, sebab Kabupaten Buton mempunyai banyak potensi alam yang cukup melimpah.

“Saya sangat berharap pak Bakry bisa memimpin Buton lebih baik lagi, karena saya menyadari Buton punya banyak potensi yang sangat melimpah, yang tidak dimiliki daerah lain seperti tambang aspalnya,” tambah dia.

Selain itu juga dikatakan teguh, menjelang momen politik dalam Pilkada Sulawesi Tenggara nanti, diharapkan semua ASN khususnya Kabupaten Buton, dituntut netral, karena ASN dilarang berpolitik praktis.

“Saya sangat percaya La Bakry mampu memimpin Buton lebih baik dari sebelumnya, dan saya meminta untuk mengawal para ASN Buton agar lebih netral karena Sultra masuk dalam proses pilgub,” imbuhnya

Sementara itu La Bakry mengatakan, pasca dirinya dimandatkan sebagai Bupati Buton definitif, ia berjanji akan meneruskan program yang ada sesuai dengan RPJMD yang telah ditetapkan Bupati Buton sebelumnya Samsu Umar Abdul Samiun.

“Meneruskan, karena sudah ada RPJMD yang ditetapkan Bupati (Umar Samiun), Itu yang menjadikan patokan Pemerintah Kabupaten Buton tidak ada yang berubah,” jelas La Bakry

Lanjut dikatakannya, pekerjaan yang harus dituntaskan pasangan Umar-Bakry sesuai dengan apa yang menjadi prioritas utama, yakini, menyelesaikan infrastruktur, sumber daya manusia dan pengembangan ekonomi kerakyatan.

“Kita akan teruskan pengembangan industri aspal selanjutnya penataan ibukota Kabupaten Buton, selain itu juga infrastruktur, SDM dan ekonomi kerakyatan,” tandasnya.(Has)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top