Kabupaten Wakatobi

Masyarakat Kapota Datangi Kantor Inspektorat Kab. Wakatobi

Wakatobi – Puluhan warga Desa Kapota datangi kantor Inspektorat Kabupaten Wakatobi untuk menanyakan kejelasan pengembangan kasus penyalahgunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa yang dilakukan oleh mantan Kepala desa Kapota Inisial JN beberapa waktu lalu.Kamis(3/5)Red.

Koordinator Warga Maniadi mengatakan bahwa kasus ini tidak boleh dibiarkan sebab apabila dibiarkan berlarut larut maka nantinya akan terulang kembali lagi karena itu pihaknya mendatangi kantor Inspektorat Wakatobi untuk menanyakan sejauh mana perkembangan kasus tersebut.

“kasus ini tidak boleh dibiarkan berlarut – larut makanya kami datang ke kantor Inspektorat Kabupaten Wakatobi beberapa hari lalu untuk menanyakan kembali sejauh mana perkembangan laporan yang kami masukkan ke Inspektorat beberapa waktu lalu”. Ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan banyak sekali temuan yang di dapat dilapangan pertanggungjawabannya tidak sesuai pengerjaan dengan realisasi yang dilakukan oleh pihak Desa Kapota pada waktu itu seperti pembangunan jalan tani, pembangunan gapura desa, juga pengadaan kendaraan motor roda tiga.

“Pembangunan jalan tani yang menghabiskan anggaran sebesar Rp. 278.571.000 berdasarkan pengamatan kami pekerjaan ini adalah pekerjaan rehabilitasi jalan yang sudah ada dari awal, penggunaan semen sebanyak 609 sak namun hasil konfirmasi dengan pihak penyedia, pemerintah desa hanya membeli 200 sak, pembangunan gapura desa yang menghabiskan anggaran Rp. 50.000.000, batako yang digunakan sebanyak 30 buah sementara dilaporkan dalam SPJ sebanyak 440 buah begitu pula dengan kayunya hanya 1 kubik namun SPJnya 4 Kubik. Juga pengadaan motor Roda Tiga sebesar Rp.44.000.000 berdasarkan harga pasaran di Wakatobi itu hanya sebesar Rp25.000.000 dikemanakan sisanya itu.” Ungkapnya.

Bukti bukti temuan itu disampaikan langsung kepada kepala Inspektorat saat mereka temui pada hari Senin (30/4) Namun pihaknya masih belum mendapatkan kejelasan dari pihak Inspektorat Wakatobi karena pihak dari Kantor Inspektorat Wakatobi masih mengkaji laporan masyarakat tersebut untuk beberapa hari kedepan.

“Kami sudah sampaikan, juga bukti bukti temuan kami sudah serahkan jadi kami tinggal menunggu kegiatan selanjutnya dari pihak Inpektorat untuk mempelajari kasus itu kami berharap pihak pemerintah dalam hal ini Inspektorat Kabupaten Wakatobi agar segera cepat menyelesaikan kasus itu” tutupnya.(Has)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top