Politik

Hugua Optimis Menang 99,9 Persen di Buton Selatan

Batauga- Pasangan Calon Gubernur Gulawesi Tenggara nomor urut 2, Asrun-Hugua yakin meraup kemenangan 99,9 persen di Kabupaten Buton Selatan pada Pemilihan Gubernur Sultra 27 juni mendatang, selasa(12/5) red.

Optimis meraihi kemenangan Kabupaten Buton Selatan dikatakan Hugua,  merupakan buah hasil dari usahanya dalam mendorong beberapa program masuk didaerah itu diantaranya program LSM sistensa air bersih , pelatihan dukun, koperasi, pengembangan gizi, klinik desa, pelatihan pengembangan usaha sudah dihadirkan di Busel dari Lawela sampai Bahari hingga Lapandewa.

“Dibatauga ini saya datang 20 tahun lalu, dengan berbagai program, yang pertama air bersih pasti, pengembangan ekonomi, pelatihan dukung disini dan masih banyak lagi. Dengan memperkenalkan masa lalu sebelum saya Calon Wakil Gubernur saya sudah bisa begitu, itu untuk masyarakat”, ungkapnya.

Lanjut dikatakannya, sektor yang harus didorong dikabupaten buton selatan adalah sektor pertanian, perikanan dan pariwisata. Ia menjelaskan bila tiga sektor tersebut diupayakan maka bisa menekan angka pengangguran sehingga lapangan kerja bisa tercipta.

“Program jangka panjang, kita fokuskan industri didesa, keuntungannya kita bisa menakan angka pengangguran, lapangan kerja tercipta lebih besar. Contoh kripik pisang dan singkong harus dikemas didesa, yang habis kuliah balik dikampung dan membuat lapangan kerja, dan ini tidak dipikirkan pemda, hanya Asrun-hugua yang bisa”,bebernya.

Bila terpilih nanti dikatakannya  akan memberikan banyak bantuan terhadap masyarakat Buton Selatan, seperti Bantuan kapal dan alat tangkap ikan gratis. Bantuan modal bagi usaha mikro tanpa agunan. Bedah rumah gratis bagi masyarakat. Memastikan seluruh jalan provinsi teraspal. Meningkatkan tunjangan perbaikan penghasilan yang belum, petambak untuk nelayan. Tanpa bunga dan tanpa proposal tidak mampu dengan kualitas terbaik.(has)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top