Kota Bau Bau

Walikota Baubau Terpilih Bakal Dilantik Dibaruga Keraton Buton

Baubau-Pasca ditetapkan sebagai Walikota danWakil Walikota terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau, Senln 13/8/2018, berdasarkan keputusan KPUD Kota Baubau Nomor 78/PL.03.7Kpt/7472/Kota/Vm/2018, pasangan H. AS. Tamrin-La Ode Ahmad Monianse(Tampi-Manis) langsung mengelar konfrensi pers dikediaman  DR. H. AS. Tamrin.

Dihadapan awak media, DR. H. AS. Tamrin memastikan pasangan Tampil Manis dipastikan akan dilantik di Baruga Keraton Buton sama halnya dengan Tampil Mesra lima tahun lalu, hal itu didasari hasil pertemuan bersama Gubernur Sulawesi Tenggara terpilih Alimazi di salah satu hotel dijakarta.

“Saya ketemu pak Alimazi dijakarta, saya minta untuk dilantik di Baruga Keraton Buton karena sebagian besar masyarakat Baubau  meminta dilantik di Baubau juga, karena lima tahun lalu itu saya dilantik di Baruga oleh pak Nur Alam karena disitu sakral”, ungkapnya.

Lanjut katakannya, keinginan untuk dilantik di Baruga Keraton Buton sangatlah besar, hal itu juga ditambah dari dorongan masyarakat Baubau, akan tetapi semua itu harus mendapat restu dari Menteri Dalam Negeri  Republik Indonesia (Mendagri) agar bisa semua lapisan masyarakat melihat langsung prosesi pelantikan di Baruga Keraton Buton.

“Tergantung juga Mendagri , kalau pak Alimazi sangat setuju dilantik dibaruga, kalaupun dilantik dijakarta atau diprovinsi  bisa juga, namun bagusnya dikeraton buton karena prosesi pelantikan sakral”, pangkasnya.(umy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top