Kesehatan

SISTEM RUJUKAN ONLINE “ANTRI LAMA ? BUKAN ZAMANNYA LAGI “

Baubau– Rumah Sakit Siloam Buton merupakan salah satu cabang dari jaringan rumah sakit terbesar di Indonesia yang berada di kota Baubau. Sebagai Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, Rumah Sakit Siloam Buton per tanggal 15 september 2018 telah mengimplementasikan sistem rujukan online untuk pelayanan administrasi bagi peserta JKN KIS (17/09/2018).

Sistem rujukan online merupakan salah satu terobosan baru yang diperkenalkan oleh BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan bagi peserta dalam memperoleh manfaat pelayanan kesehatan.

Sistem rujukan online dibuat untuk mengurangi durasi waktu antrian dan penumpukan peserta di satu FKRTL, peserta tidak perlu lagi membawa surat rujukan manual karena secara otomatis rujukan yang dibuat di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) akan terbaca di FKRTL.

“Sebagai keluarga pasien, saya mengucapkan terima kasih dengan inovasi terbaru ini, rujukan online ini membuat kami tidak perlu berlama-lama menunggu , tidak perlu banyak dokumen yang dibawa, dan yang paling penting tidak perlu lagi khawatir ditolak oleh rumah sakit karena masalah administrasi ”, ungkap Ihlas

Sistem rujukan online juga akan membantu peserta menemukan FKRTL yang memiliki sarana dan prasarana memadai danmenyediakan dokter dengan kompetensi yanghandal.

Sebelumnya Istri saya pernah berobat di salah rumah sakit yang tidak jauh dari tempat kami tinggal, tetapi saat itu dokter spesialis yang menangani penyakitnya sedang berada di luar kota dan tidak ada dokter spesialis yang sama, sehingga kami harus keluar dan mencari rumah sakit yang dapat memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan yang kami harapkan. Akhirnya kami putuskan untuk berangkat dari Kabupaten Buton ke kota Makassar  demi memperoleh pelayanan kesehatan dan itu pun harus menunggu antrian yang sangat lama, ungkap pak Ihlas. Lebih lanjut pak Ihlas menjelaskan bahwa dengan adanya sistem rujukan online lebihj memudahkan mereka untuk menemukan lokasi FKRTLterdekat dengan kompetensi dokter yang baik (handal).

 

Redaksi: jelajahkepton.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top