Hukum & Kriminal

Temukan Mayat di Bak Sampah Umna Wolio Plaza, Polisi Berhasil Amankan Pelaku

Baubau – Polisi berhasil mengamankan satu orang pelaku pemunuhan seorang Scurity Umna Plaza, Kelurahan Wale, Kecamatan Wolio, Kota Baubau. Kamis (27/9/18).

Kapolsek Kesatuan Pengamanan dan Pengawasan Pelabuhan (KP3), Polres Baubau, AKP Bayu Laras Tutuka mengatakan berawal dari Informasi warga yang diteruskan kepada Babin Wolio, bahwa telah terjadinya keributa di Umna Wolio Plaza maka dengan sigab beberapa anggota Polsek KP3 mengarah ke TKP.

“Setelah kita dapati adanya laporan bahwa telah terjadi keributan disana (Umna Wolio Plaza), maka beberapa personil KP3 mendatangi TKP, namun yang kita dapati tidak terjadi apa-apa,” ucapnya pada wartawan saat di konfirmasi diruangannya.

Lebih lanjut, kata dia, saat Anggota Polsek KP3, Polres Baubau akan hendak meninggalkan TKP, terdengar bunyi Handphone dari sebuah tong sampah yang menyatu dengan bangunan Umna Wolio Plaza.

Sesaat setelah di cek, Polisi menemukan seorang mayat berjenis kelamin Laki-laki dengan posisi korban dalam keadaan terbaring dalam sebuah tempat sampah dan terbungkus oleh kain.

“Setelah kita temukan seperti itu, kemudian kami langsung melakukan olah TKP dilokasi dan mengumpulkan beberapa keterangan terkait kejadian tersebut,” tuturnya.

Tak lama setelah kejadian penemuan mayat tersebut, Polsek KP3, Polsek Wolio dan Beberapa anggota Buser Polres Baubau mengelar Patroli di seputaran Jembatan batu.

Sekitar pukul 4.30 wita, Polisi mengamankan satu orang berinisial US berprofesi Petani, alamat Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel). Yang diduga sebagai tersangka pempunuhan MR sebab pelaku di dapati membawa badik yang disimpan di pinggangnya dan pada saat diperiksa badik tersebut terdapat darah.

“Yang bersangkutan sempat melakukan perlawanan dan dapat dilumpuhkan dengan tindakan tegas terukur, yang kemudian kami bawa Polres Baubau guna proses penyidikan lebih lanjut tentang motif penganiyaan tersebut,” ungkapnya.

Ditambahkanya, berdasarkan hasil fisum korban mengalami Tususakn di aada kanan sedalam 11 cm, dengan beberapa luka sayat dan tusukan di anggota tubuhnya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap mayat korban, menurut keterangan Identitas korban bernama MR (Inisial, red), umur 38 tahun bekerja sebagi Secury Umna Wolio Plaza. Dengan Alamat Lantai 3 Umna Wolio Plaza Kelurahan. Wale, Kecamatan Wolio, Kota Baubau,” tuturnya.

Informasi yang dihimpun media ini pelaku, satu orang namun sementara masih dalam pendalaman pihak kepolisianaa.

Untuk diketahui, Sanksi pidana bagi pelaku penganiayaan, tercantum dalam Pasal 351 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana ayat (3) Jika mengakibatkan mati, diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Akan tetapi, apabila kematian korban memang menjadi tujuan awal dari si pelaku, maka pelakunya dapat dijerat dengan Pasal 338 KUHP dengan ancam pidana penjara paling lama lima belas tahun. (Piq)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top