Ragam

EK LMND Baubau Gelar Aksi Peduli Palu

Baubau-Peduli terhadap peristiwa Bencana gempa bumi dan tsunami yang menimpa Palu dan Donggala pada 28 September 2018 lalu. Sontak musibah ini menjadi keprihatinan dan duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat. Sebagai wujud perhatian bersama ek LMND melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu para korban bencana. Kamis(4/10/18)

Menurut La Ode Farhan, Aksi ini sudah berlangsung selama 3 hari dan akan berlanjut sampai 4 hari yaitu senin sampai kamis, hal itu dilakukan untuk membantu masyarakat Palu, Donggala yang terkena musibah bencana alam yang cukup dasyat.

“Aksi ini adalah bentuk kepedulian kami sesama manusia jadi kami lakukan aksi untuk membantu meringankan beban mereka di Kota Palu sudah berlangsung selama 3 hari”, ungkapnya.

Dikatakan Farhan, aksi yang dilakukan LMND Baubau dalam mengumpulkan bantuan untuk masyarakat Palu tidak terlepas arahan dari tingkat pusat, bahwa seluruh eksekutif LMND harus turun dan menggalang dana untuk korban gempa di Kota Palu.

Adapun lokasi pengalangan dana yang dilakukan bertempat di depan SMA 2 Baubau, tak hanya itu kegiatan aksi ini diikuti seluruh anggota ek LMND sebagai bentuk kepedulian mereka pada saudara saudari mereka di Palu, Sigi dan Donggala.

Dana bantuan yang diharapkan dalam aksi peduli itu berupa uang tunai maupun pakaian atau sembako, selain itu juga untuk diketahui dana sementara yang telah berhasil terkumpul yakini, sebesar Rp. 13.000.000. Serta sejumlah bahan sembako dan pakaian layak pakai yang disumbangkan dari masyarakat Kota Baubau.

Kata dia, aksi pengalangan dana itu diharapkan dapat meringankan beban korban yang tertimpa bencana alam di Kota Palu dan Donggala, bahkan setelah terkumpul hasilnya langsung diserahkan kepada pihak yang berwenang, untuk menyalurkan langsung ke korban gempa dan tsunami di Palu.

Setelah kegiatan ini selesai nanti hasilnya akan langsung kami salurkan ke pihak yang berwenang untuk menyalurkan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di kota Palu,”ungkapnya.

Insiden bencana alam yang meluluhlantakan Kota Palu dan Donggala, farhan meminta kepada Pemerintah Republik Indonesia segera menetapkan bencana kota Palu sebagai bencana Nasional, sebab kejadian itu telah banyak memakan korban jiwa dan merugikan berbagai pihak.

“Kami meminta kepada pemerintah Republik Indonesia untuk menetapkan bencana Kota Palu ini sebagai bencana nasional sebab sudah banyak makan korban jiwa dan banyak yang dirugikan” tutupnya.(has)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top