Kesehatan

BANGGA MENJADI KADER JKN

Baubau–Sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan jumlah kepesertaan dan meningkatkan kolektabilitas iuran BPJS Kesehatan, salah satu upaya yang dilakukan adalah bekerjasama dengan individu yang berasal dari wilayah tertentu atau disebut Kader JKN. Kader JKN yang memiliki fungsi sebagai pengingat, penagih, pengumpulan iuran, serta melakukan kegiatan pemasaran sosial kepesertaan, dan pemberi informasi serta menerima keluhan merupakan mitra BPJS Kesehatan yang berasal dari masyarakat.

Salah satu kader JKN yang telah akrab di telinga masyarakat kota Baubau adalah Rudin, Rudin bergabung menjadi kader JKN – KIS sudah sejak 6 bulan yang lalu, dapat bergabung menjadi bagian dalam program JKN merupakan suatu kebanggaan dan kebahagian tersendiri bagi Rudin (26/11/2018).

“Kami memiliki motivasi yang tinggi untuk menjadi kader JKN  – KIS Kota Baubau, kerena dengan menjadi kader JKN – KIS kami selalu memberikan informasi tentang pentingnya menjadi peserta program JKN – KIS, dan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pengembangan sosial kemasayarakatan khususnya dibidang Kesehatan” ungkap Rudin.

Dalam melaksanakan tugasnya sebagai kader JKN, Rudin mendapat banyak tantangan dilapangan, ada kalanya Rudin ditolak saat akan menagih iuran di rumah peserta JKN – KIS yang menunggak iuran, namun hal tersebut tidak membuat Rudin menyerah, malah hal tersebut menjadi dorongan untuk lebih meningkatkan lagi inovasi inovasi dalam melaksanakan penagihan dan sosialisasi sosialisasi kepada masyarakat.

Kehadiran Rudin sebagai kader JKN – KIS di Kota Baubau disambut baik oleh masyarakat, salah satu masyarakat yang merasakan langusng manfaat kader JKN adalah almawaty salah seorang ibu rumah tangga peserta JKN – KIS “saya sangat merasa senang dengan kehadiran kader JKN KIS ini, karena sekarang kita sudah tidak perlu lagi untuk berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan jika ada kendala, cukup menghubungi kader JKN – KIS saja, semua urusan jadi lancar, apalagi kadang kami lupa membayar, pak rudin selalu mengingatkan untuk terus membayar iuran JKN KIS sebelum tanggal 10 setiap bulannya” Ungkapnya.

BPJS Kesehatan melalui kader JKN – KIS berharap, bahwa program kader JKN – KIS ini dapat lebih mendekatkan program ini kepada masyarakat dan tentunya ini merupakan terobosan BPJS Kesehatan untuk terus meningkatkatan kualitas layanan yang mudah d akses kepada seluruh masyarakat.

 

Redaksi: jelajahkepton.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top