Kota Bau Bau

Dewan Dorong Pariwisata Untuk Genjot PAD Kota Baubau

Baubau-sektor pariwisata memang menjadi primadona hampir semua daerah, hal itu karenakan memiliki daya tarik sendiri apalagi dikelolah dengan baik untuk dapat menghasilkan pendapatan daerah, khusus dikota baubau sendiri dewan akan mendorong pariwisata untuk mengenjot PAD.

Ditemui sultra1news.com, muh ishak zuhur menuturkan, untuk sektor pariwisata memang menjadi pioritas utama baik pemerintah maupun dewan perwakilan rakyat kota baubau untuk bisa menambah pendapatan asli daerah.

“Memang Pariwisata menjadi perhatian kita semua, apalagi pariwisata kita ini merupakan warisan nenek moyang kita yang tak kalah bagus dengan daerah lain, untuk itu kami (dewan) dan pemerintah sepakat untuk mendorong pariwisata kita”, bebernya.

Lebih lanjut dikatakannya, rencana pemerintah untuk pengembangan pariwisata, telah dibahas oleh dewan bersama sama pemerintah, yakini dibuat tempat seperti baruga disimpang lima palagimata , hal itu agar berdampak pada pariwisata kota baubau.

“tanggapan pemerintah untuk pengembangan pariwisata dalam rapat bersama, rencanannya dibuat rumah adat atau baruga, dengan adanya tempat itu maka akan berdampak pada pariwisata kita”, ungkap ishak zuhur.

Selain itu dikatakannya, dewan juga berharap agar peraturan daerah bisa diterapkan dengan baik, mengingat rumah dikawasan benteng keraton buton banyak yang permanen sehingga diharapkan agar persoalan tersebut bisa dipikirkan bersama.

“harapan kita juga dalam benteng keraton ini, setiap perda nanti bagaimana pemerintah menyusun itu, sudah bisa diminimalisir juga, karena kita lihat didalam benteng keraton itu sudah banyak rumah rumah permanen, harusnya tidak boleh”,kata dia (umy).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top