Kesehatan

Meningkatkan Good Governance, BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi Kode Etik Kepada Mitra Kerja

Baubau– sebagai upaya untuk meningkatkan Good Governance, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar sosialisasi Pengenalan Kode Etik BPJS Kesehatan kepada pihak fasilitas kesehatan Rumah Sakit, Optik kerjasama dan Dinas Kesehatan, di Ruang Pertemuan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Babau (26/11/2018).

Dalam sambutannya, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Baubau, Tutus Novita Dewi, menyebutkan bahwa, BPJS Kesehatan sudah sejak lama menerapkan prinsip prinsip tata kelola yang baik dalam setiap proses bisnis yang dilaksanakan, dari tingkatan paling atas sampai satuan terkecil organisasi telah melaksanakan dan menerapkan prinsip prinsip kode etik diperusahaan.

“kode etik ini berlaku Bagi seluruh Duta BPJS Kesehatan, mulai dari Dewan Pengawas,  Direksi, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh pegawai serta  pihak lain yang bertindak atas nama BPJS Kesehatan, Pemangku  Kepentingan dan Mitra Kerja yang tindakannya dapat mempengaruhi reputasi BPJS Kesehatan” ungkap tutus saat memaparkan materi.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini berlangsung cukup interaktif, pada prisnsipnya kegiatan sosialisasi kode etik yang dilaksanakan adalah bertujuan untuk mensinergikan implementasi kode etik BPJS Kesehatan dapat dipatuhi baik oleh BPJS Kesehatan itu sendiri maupun mitra kerja sehingga nantinya hubungan kerja yang terjalin antara BPJS Kesehatan dan Mitra Kerja dapat berjalan dengan baik dan harmonis dengan dibalut dalam bingkai profesionalisme dan kepatuhan terhadap kode etik sehingga benturan benturan kepentingan dapat diminimalisir.

Turut memberikan komentar dalam pertemuan tersebut adalah Direktur Rumah Sakit Siloam, dr. Agung, di Internal rumah sakit siloam sendiri saat ini memiliki pula kode etik yang mengikat pegawai yang bekerja di Rumah Sakit  tersebut.

“Kami sepakat terkait larangan untuk menerima gratifikasi karena Dalam SOP rumah sakit Kami, terdapat juga aturan yang mengikat terkait larangan memberikan maupun menerima gratifikasi” ungkapnya.

Selain sosialisasi pengenalan kode etik, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pula Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan yang telah di undangkan dalam lembaran negara pada tanggal 18 September 2018.

 

Redaksi: jelajahkepton.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top