Ragam

Waoww..!! Si Anak Nelayan Yang Mencoba Berwiraswasta, Malah Jadi PNS

Dia adalah Muhammad Amin, yang sempat menjadi kisah inspiratif dalam pemberitaan sebelumnya. Yang mana Amin kecil sejak berumur 9 tahun mulai terbiasa hidup mandiri, hingga saat beranjak remaja menjalani kebangku perkuliahan dirinya hidup dan bekerja sebagai buru kasar di kota Makassar, untuk membantu meringankan beban kedua Orang tuanya dalam membiayai pendidikan maupun kehidupan sehari-harinya dikota tersebut.

LAPORAN AMIR/ JELAJAHKEPTON.COM

Dari kerja keras Amin, selama menjalani perkuliahan itupun berbuah hasil yang mana, Amin Dewasa berhasil menyelesaikan kuliahnya dan mendapatkan gelar Sarjana Strata 1 (S1) Ekonomi di Universitas Hasanuddin (Unhas) pada tahun 1986. Kisahnya pun berlanjut saat dirinya kembali hijrah kekampung halaman yang terletak di pulau Buton, Kota Baubau.

Namun, Terbatasnya lapangan kerja dikampung halamannya pada saat itu. Membuat Amin memutuskan ingin berdikari sebagai Wiraswasta.

Saat berwiraswasta, iapun sempat mendapatkan beberapa cobaan, allhasil Amin memutuskan kembali melaut menjadi nelayan untuk membantu perekonomian keluarganya pada saat itu.

Tetapi, saat Amin ingin kembali mencoba keberuntungannya berwiraswasta di Perusahaan pengolahan kayu, tidak disetujui kedua orang tuanya. Sebab Ayahnya menginginkan Amin untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Permintaan Ayahnya itupun diindahkan oleh Amin, Saat megikuti seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), ia menjadi peserta pendaftar terakhir dari 76 peserta yang memperebutkan satu kursi untuk lolos sebagai PNS, pada masa Kepemimpinan Kaimudin sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara.

Kejadian Unik terjadi saat pengumuman seleksi penerimaan CPNS, Sebab sempat menjadi polemik dikarena adanya persamaan nama Muhammad Amin dan rekannya.

Namun, setelah dicek oleh pihak panitia tes CPNS pada masaitu, nama Muhammad Amin yang saat ini kita kenal lah, yang dinyatakan lolos sebagai PNS.

Kisah Amin di dunia Birokrasipun dimulai setelah dirinya menerima Surat Keputusan (SK) PNS ditahun 1994.

Bersambung.

2 Comments

2 Comments

  1. Marabunta

    Desember 24, 2018 at 6:21 am

    Sukses trus jelajah kepton

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top