Kota Bau Bau

Waspadai Cuaca Memburuk, KUPP Baubau Siapkan Beberapa Titik Persinggahan Kapal

BAUBAU – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) kelas I Baubau, menyiapkan beberapa titik persinggahan bagi sejumlah kapal yang berlayar melintasi kawasan perairan kesyabandaran Baubau.

Kepala KUPP Kelas I Kota Baubau, Subagio melalui Pelaksana Harian Kepala Seksi Kesyabandaran, Benaya Samri Yostavia mengatakan beberapa titik persinggahan yang disiapkan tersebut, guna mewaspadi terjadinya cuaca buru dibulan Desember hingga Febuari 2019 mendatang.

“Jadi, jika sewaktu-waktu terjadinya cuaca memburuk, maka beberapa titik persinggahan dapat ditempati sementara hingga cuaca kembali membaik,” ungkapnya pada wartawan JelajahKepton.com, Jumat (21/12/18).

Adapun beberapa titik persinggahan tersebut, kata dia, ditempatkan pada Lintas pelayaran Baubau-Wakatobi dan Baubau-Kendari. Yang mana lokasi terletak di daerah Lande dan Pasar Wajo.

Pun begitu dikatakanya, jika cuaca tidak bersahabat, maka pihak KUPP Baubau akan menghentikan sementara pelayaran kapal-kapal ditersebut, hingga cuaca kembali dirasa aman untuk berlayar.

Kendati demikian dijelaskannya, sejauh ini kondisi cuaca di perairan diwilayah KUPP Baubau masih stabil, dan belum ada gangguan gelombang yang mengancam bagi pelayaran kapal.

“Maka dari itu, kami berharap agar seluruh pihak usaha angkutan penyebrangan laut, khusunya nahkoda agar selalu mengutamakan keselamatan dalam pelayaran,” ujarnya.

Penulis : Yasrin
Editor : Redaksi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top