Ragam

Wawali Adakan Running Test, Terhadap Pipa Sambungan PDAM di Sula’a dan Waruruma

BAUBAU – Walikota Baubau, Dr AS Tamrin yang diwakili oleh Wakil Walikota La Ode Ahmad Monianse mengadakan running test (tes berjalan, red) pipa sambungan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kota Baubau, dikelurahan Sula’a dan Waruruma.

Wakil Walikota (Wawali) Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengatakan progaram PDAM ini merupakan program sarana yang telah di rencanakn sejak lima tahun lalu, dimasa kepemimnan Tampil Mesra, Yang mana, ini disung langsung serta di bangun pada tahun 2018 di masa-masa akhir pemerintahan pertama AS Tamrin sebagai Walikota Baubau.

Labih lanjut, kata dia, program sarana PDAM yang berlokasi di kelurahan Sula’a dan Waruruma, pada tahun 2016 sempat mendapat hambatan, dikarnakan tidak adanya aliran listrik yang disebabkan kabel yang tersedia hilang dicuri dan beberapa alat rusak.

“Namun sekarang kami menggunakan mesin pompa air untuk mengaliri kelurahan Sula’a dan Waruruma. Dan saat ini kami melakukan running tes, karna tidak mungkin air disini tidak akan mengalir. Setelah kita cari masalahnya lalu segera kita perbaiki,” ujarnya pada JelajahKepton.com, Jum’at (28/12/18).

Dikatakannya pula, ini merupakan salah satu keinginan besar Walikota Baubau, yang mana ingin memberikan program sarana air minum sebagai infrastruktur pelayanan dasar, sebab ini adalah salah satu cita-cita besar Dr AS Tamrin.

“Saya sebagai orang yang membantu beliau, mencari solusi untuk infrastruktur yang sudah terbangun agar bisa bermanfaat,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua RW Kelurahan Sula’a, La Ode Basir mengatakan sudah sekitar tiga tahun sarana ini tidak berjalan.

” kami selalu membeli air pertangki, sekitar 50 ribu dalam masa pakai tiga hari saja” ungkapnya.

Namun, dalam kesempatan itu, ia merasakan kebahagiaan masyarakat setempat, serta mengucapkan banyak terimakasih kepada Walikota Baubau, AS Tamrin dan juga Wakil Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

“Terimakasih banyak saya ucapkan kepada bapak Walikota dan Wakil Walikota, atas bantuan yang telah mereka berikan kepada warga kami khususnya di Kelurahan Sula’a ini,” ujurnya.

Penulis : Arjun
Editor : Redaksi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top