Kota Bau Bau

Bawaslu Sultra Temukan Pelanggaran Di Kota Baubau

Kendari – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tenggara,  terus Melaksanakan pengawasan terhadap tahapan kampanye Pemilu 2019 Di Sulawesi Tenggara, fokus utama dalam kegiatan rutin yang dilakukan itu, tidak lain mengawasi Money Politik serta pelanggaran pada tahapan Pemilu di 17 Kota/Kabupaten wilayah Sulawesi Tenggara, Kamis (17/1) red.

Dikatakan Hamiruddin Udu selaku komisoner Bawaslu Sultra, Pengawasan dilakukan awal januari ini 2019, dalam monitoring itu terdapat beberapa temuan dalam proses pelaksanaan kampanye yakini, money politik yang terjadi di Kota Baubau oleh beberapa calon legislatif.

“Temuan ini berasal dari Kota Baubau yang informasinya terdapat beberapa calon anggota legislatif yang memberikan uang atau materi lainya kepada peserta kampanye, Tindak lanjut yg dilakukan bawaslu, terkait dugaan pelanggaran itu sementara dalam proses ditangani bersama oleh Kepolisian, Kejaksaan, dan Bawaslu,”ungkapnya.

Ditambahnya, untuk saat ini sementara masih mengklarifikasi terhadap calon legislatif yang diduga melakukan pelanggaran pada tahapan pemilu di Kota Baubau, tak hanya itu pihaknya juga sementara mengumpulkan bukti bukti dan nantinya bakal dikaji terkait temuan itu.

“Apabila dalam proses klarifikasi sampai dengan kajian selesai, ditambah bila mana unsur pasal pidana itu terpenuhi, maka nanti akan dinaikan statusnya jadi tersangka, dan selanjutnya diproses oleh penyidik Kepolisian sampai dengan Pengadilan,”beber dia kepada jelajahkepton.com.

Peliput  : yasrin
Editor    :  redaksi jelajahkepton.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top