Kabupaten Buton Selatan

BKD Buton Selatan Diduga Bermain Tentang Sertifikat Pendidik

Batauga-dugaan adanya kecurangan pada rekrutmen CPNS di Buton Selatan nampaknya sudah tercium, pasalnya pada pelaksanaan tersebut, terdapat 20 orang CPNS dinyatakan tidak lulus, padahal mereka meraih nilai tertinggi dari beberapa peserta yang mengikuti tahapan itu, jumat(18/01/19)

Dedi Ferianto salah satu perwakilan keluarga yang dinyatakan tidak lulus dalam rekrutmen itu mengatakan, hasil CPNS beberapa waktu lalu dari 20 orng yang dinyatakan lulus berdasarkan SKD dan SKB itu dinyatakan lulus, Namun pada pengumuman akhir yang dikeluarkan oleh bupati busel nama nama dari 20 orang yang dinyatakan lulus pada pengumuman itu dinyatakan tidak lulus.

“Justru yang lulus adalah peserta yang nilainya rendah, inikan aneh,” ungkapnya kepada awak media bersama beberapa CPNS yang dinyatakan tidak lulus.

Dikatakannya juga bahwa, peserta yang mempunyai nilainya rendah dinaikan hingga memenuhi sarat untuk lulus dikarenakan mempunyai sertifikat pendidikan (serdik), akan tetapi hal itu dianggap aneh, sebab untuk mendapatkan sertifikat pendidik belum ada perguruan tinggi diwilayah kota baubau mengelurkan terkecuali di kota kendari.

“Setelah kami cek dan analisa sertifikat pendidik kami duga serdik ini palsu, karna dari beberapa sumber kami tanya kepada peserta bahwa dia tidak perna membuat sertifikat pendidik,” ungkapnya.

Selain serdik yang diduga palsu, dibeberkannya, ada juga kesalahan dalam penerapan hukum terkait dengan putra daerah, sebab dalam UU aturan bahwa buton selatan itu tidak masuk dalam kategori daerah tertinggal yang ada dalam data dari kementerian.

“Sehingga tidak tepat beberapa peserta dinaikan nilainya karna dia putra daerah, aturan sangat jelas, buton selatan bukan termaksud sebagai daerah tertinggal,” bebernya.

Dedi ferianto sangat berharap, 20 orang CPNS Buton Selatan yang tidak dinyatakan tidak lulus, dapat diakomodir melalui revisi pengumuman atau putusan dari badan kepegawain negara (BKN).

 

Peliput  : Arjun
Editor    : redaksi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top