Hukum & Kriminal

POLDA SULTRA Amankan 42 Ton BBM Tanpa Dokumen Resmi

Baubau- Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara dibantu jajaran Polres Baubau mengamankan 42 Ton bahan bakar minyak (BBM) yang diduga tidak memiliki dokumen resmi yang diangkat mengunakan dua kapal laut diperairan selat Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, kamis (17/1).

Kapolres Baubau melalui Kasat Reskrim Polres Baubau AKP Ronal Aron Maramis mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan bbm tersebut berawal dari informasi masyarakat tentang adanya kapal yang memuat bahan bakar minyak (BBM) yang diduga tanpa dilengkapi dokumen.

Bedasarkan informasi tersebut, pada minggu sore sekitar pukul 15.00 WITA langsung  mengecek ke lokasi dan menemukan BMM jenis solar yang rencananya akan di distribusikan di wilayak kota baubau.

“Anggota menemukan dua buah kapal yang berisi bbm dan kapal tersebut tidak memiliki dokumen, didalam KM.RADIKA SUKSES 3 memuat bbm berupa solar kurang lebih 40 ton, sedangkan kapal speed viber kurang lebih 2 ton dengan tujuan masih peredaran area baubau”.ungkapnya

Adapun identitas terlapor, dibeberkannya, bernama Abdul Rahman alias Rahman Abdul Azis umur 32 tahun warga Kelurahan Rumbia, Kabupaten Bombana, yang berprofesi sehari hari sebagai kapten Kapal KM. Radika Sukses 3 yang saat ini tengah diamankan dipelabuhan Murhum Kota Baubau.

“Mereka ini kami tangkap, sudah tiga hari melakukan aktivitas dan kami tangkap ditengah laut yang dimana kapalnya sudah berisi bbm yang diambil dari pengecer pengecer yang mereka kumpul dibaubau”.bebernya

Saat ini Sat Reskrim polres baubau belum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut, namun penyidik masih mendalami dan tengah memeriksa lima orang saksi. Selain itu, pihaknya juga mengamankan dua unit kapal bermuatan 42 Ton BBM jenis solar dipelabuhan murhum kota baubau.

Penulis : Man
Editor : Redaksi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top