Hukum & Kriminal

Polisi Ungkap Pelaku Pembunuhan

BAUBAU – Satuan Reserse Kriminal Polres Baubau yang dibantu Jajaran Polda Sultra berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku pembunuhan seorang wanita berinisial W-R, yang mayatnya ditemukan di semak belukar dekat perkebunan warga pada minggu sore kemarin (31/12/2018) di kelurahan Sula’a kecamatan Betoambari Kota Baubau.

Pada pres releas yang digelar di ruang humas polres baubau, Kapolres Baubau AKBP Hadi Winarno mengatakan Jajaran Satreskrim Polres Baubau berhasil mengungkap identitas pelaku yang berinisial R (46), pekerjaan wiraswasta, yang berdomisili diKelurahan Katobegke, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, yang tidak lain adalah suami korban sendiri.

R ditangkap di daerah Poasia, Kota Kendari, pada Selasa (01/01/2019), sekitar pukul 10.00 Wita, tanpa perlawanan oleh tim buser polda Sultra.

Saat di interogasi oleh petugas, pelaku mengakui bahwa dirinya tega melakukan perbuatan itu akibat dilatar belakangi oleh rasa cemburu, karena istrinya tengah dekat dengan pria lain.

“Dari hasil keterangan tersangka (R Suami Siri WRO, red) mengatakan bahwa, dirinya mengakuai telah melakukan kejahatan dengan alasan kecemburuan, di karna menurutnya korban tersebut telah mempunyai hubungan dengan lelaki lain,” ungkap kapolres kepada awak media, rabu (02/01)

Saat ditangkap, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sebilah badik, pakaian yang digunakan pelaku dan satu unit motor yang di pakai saat membawa dan menghabisi nyawa korban.

“Barang bukti yang berhasil diamankan adalah sebilah badik dengan ukuran keseluruhan 34 cm dengan panjang 9,5 cm bermotif gold, satu unit sepeda motor merk Honda Revo warna merah, baju korban dan pelaku saat kejadian, serta tas korban warna krem orange dan juga satu buah HP milik tersangka,” paparnya

Lebih lanjut, dikatakanya, berdasarkan keterangan dari saksi yang bernama Mamnun La idu, mayat perempuan tersebut saat di dapatinya sudah tergeletak tak bernafas dikebunnya. Jenazah perempuan tersebut diketahui berinisila W-R, 31 tahun beralamat di jalan Paelang Kuta, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna.

Dari hasil pemeriksaan Visum yang dilakukan, terdapat dua tusukan dibawah ketiak sebelah kanan, dua tusukan diketiak sebelah kiri, satu tusukan benda tajam dibagian perut, dan terdapat luka sobek dikepala bagian kiri.

Atas tindakan pidana pembunuhan dan penganiayaan tersebut, tersangka R dikenai Pasal 338 KUHP mengenai bagaimana pembunuhannya dan Pasal 354 KUHP, yaitu penganiayaan berat dengan ancaman penjara diatas lima tahun.

Penulis : Man
Editor : Redaksi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top