Advetorial

Ternyata Ketua Umum Selebritis Anti Narkoba Indonesia adalah Putra Buton

 

BAUBAU – Pastinya banyak yang belum tau Profil Ketua Umum Selebritis Anti Narkoba Indonesia (SANI), dia adalah Muhammad Fadel Christopol, anak pertama pasangan Christopol Eddy asal Bugis Pinrang, Sulawesi Selatan dan Nurmin Sampeali asal Toraja dan Bugis Sidrap.

Lelaki yang akrab disapa Dede ini, Iahir di Bontang Kalimantan Timur pada 09 November 1991, Namun masa-masa kecilnya hingga Fadel beranjak dewasa banyak dihabiskan di Negeri dengan Benteng terluas ini (Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, red).

Pria berumur 28 ini diketahui pernah aktif sebagai Model, serta seorang Pengusaha dan aktivis Indonesia, tak hanya itu dia juga telah mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang arsitektur.

Selain mengelola usaha sendiri, Fadel juga aktif terlibat dalam bebrbagai kegiatan sosial lainnya, terutama yang berkaitan dengan posisinya sebagai Ketua Umum Selebriti Anti Narkoba Indonesia.

Dalam menempuh pendidikan, saat sekolah dasar Fadel sempat berpindah-pindah dari Kota Makassar ke Kota Baubau Sulawesi Tenggara. Yang mana Fadel pernah bersekolah di SDN Inpres Makassar, yang setelah itu pindah ke SDN 2 Batulo Kota Baubau dan lulus pada tahun 2003.

Setelah itu, Fadel melanjutkan pendidikannya di SMPN 1 Baubau. Lulus pada tahun 2006, Fadel mendaftar di SMAN 1 Baubau hingga lulus pada tahun 2009.

Kemudian, melajutkan sekolahnya di di perguruan tinggu Universitas Gadjah Mada. Namun hanya berselang setahun. Fadel yang kemudian memilih pindah ke Jakarta Pada tahun 2010, melanjutkan pendidikan di Universitas Bina Nusantara Jurusan Arsitektur.

Dari sinilah Fadel memulai berbagai pekerjaan sampingan, mulai dari dunia entertain, seperti model dan bintang iklan. Sampai akhirnya pada tahun 2014, Fadel memilih beralih profesi sesuai dengan bidang pendidikan yang di tempuhnya serta mendirikan perusahaan sendiri dan melalui berbagai rintangan di dunia Bisnis.

Hingga pada tahun 2017, Fadel besama beberapa teman lainnya mendirikan perkumpulan Selebriti Anti Narkoba Indonesia (SANI) dengan tujuan untuk mengajak dan membangun kesadaran masyarakat Indonesia agar menjauhi diri dari penyalahgunaan narkoba, mengetahui serta memahami bahaya narkoba dan peredaran gelap narkoba, terutama dikalangan artis film, artis sinetron, penyanyi, musisi, foto model, kaum sosialita, public figure, pengusaha, production house, manager artis dan profesi lainnya yang berada di wilayah kesatuan republik indonesia.

Dan pada tanggal 07 Mei 2018 SANI telah mendapatkan Putusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0006197.AH.01.07.Tahun 2018 Tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan “Selebriti Anti Narkoba Indonesia” hingga Fadel dilantik sebagai Ketua Umum SANI pada tanggal 9 mei 2018 di Hotel Crown, Jakarta. (Adhy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top