Advetorial

SamaTau, Pemimpin yang Merakyat

LABUNGKARI, Jelajahkepton.com- Tangan dingin Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah (Buteng) dalam mengawal pembangunan Buteng memang tak diragukan lagi. Menjabat sejak 2017 lalu, perubahan daerah hasil pemekaran Kabupaten Buton pada 2014 silam ini sudah sangat signifikan.

Berbagai sektor pembangunan baik infrastruktur jalan, pertanian, perikanan, pariwisata, pendidikan dan sektor lainnya kini mulai terlihat. Kesemuanya telah membawa dampak perubahan yang begitu besar dalam kehidupan masyarakat Buteng.

Pembangunan ini tak terlepas dari komitmen pasangan H. Samahuddin-La Ntau atau dikenal dengan akronim SamaTau sejak menjabat dua tahun terakhir. Gaya kepemimpinan yang menyatu dengan rakyat menjadi pendongkrak tumbuh kembang daerah menjadi semakin cepat.

Dalam menjalankan roda pemerintahan, H. Samahuddin-La Ntau bak tak memiliki sekat apapun dengan rakyatnya. Dimanapun rakyatnya bersimpuh, disitu pulalah keduanya ikut bergabung.

Bupati Buteng, H. Samahuddin mengatakan menjadi seorang kepala daerah tak mesti harus menjaga jarak dengan rakyat. Sebab jabatan kepala daerah merupakan amanah dari rakyat.

“Membangun daerah adalah tanggung jawab saya sebagai kepala daerah. Tanggung jawab ini lahir dari rakyat maka tak boleh ada sekat antara pemimpin dan rakyat itu sendiri,” kata H. Samahuddin.

Kata dia, pembangunan akan berjalan lancar bila masyarakat ikut mendukung program pemerintah daerah. Makanya sekat antara pemimpin dan rakyat tak boleh ada sehingga apa yang menjadi kebutuhan rakyat bisa langsung terdeteksi.

H. Samahuddin sadar betul bila jabatan yang kini diembannya merupakan amanah dari rakyatnya. Amanah inipun harus dijaga dengan sebaik-baiknya.

“Saya khan sebelum calon sudah berniat untuk mengabdikan diri dunia akhirat ke tanah kelahiran saha. Makanya saya harus jaga kepercayaan rakyat ini dengan sepenuh hati dan dengan segenap kemampuan saya,” katanya.

Maka tak heran bila H. Samahuddin-La Ntau terlihat turun langsung memantau proses jalannya pembangunan dilapangan meski dibawah terik matahari sekalipun sepanjang dua tahun terakhir. Itu semua demi mewujudkan pembangunan Buteng yang berkualitas.

“Kenapa saya turun langsung, karena dari segi kualitas saya tidak mau uang rakyat dipergunakan seenaknya saja. Menjaga kualitas pembangunan adalah tanggung jawab saya kepada rakyat. Saya dan wakil saya, La Ntau dipilih rakyat maka saya harus berbuat yang terbaik juga untuk rakyat,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top