Kabupaten Wakatobi

Diduga Gelapkan Dana KNPI, GMPK Minta Bupati Wakatobi Jangan Lindungi Anaknya

Wangiwangi,jelajahkepton.com-Gerakan Masyarakat Pemikir Kiri (GMPK) kembali mengelar aksi dikantor Bupati Wakatobi, senin (11/03/2019), terkait anggaran Dana hibah yang diduga telah digelapkan sebesar Rp. 500 juta oleh Muhammad Aksar ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), yang tidak lain anak dari Bupati Wakatobi.

Saat aksi demo, Koordinator lapangan (korlap) La Rahman mendesak Bupati Wakatobi untuk menemui dan membicarakan mengenai anggaran yang diduga telah digelapkan oleh anaknya muhammad aksar selaku Ketua KNPI Wakatobi.

“Kami meminta kepada bapak Bupati Arhawi jangan lindungi anak bapak, jika anak bapak melanggar peraturan perundang undangan yang berlaku”,bebernya.

Selain itu juga dia menambahkan,  berkembangnya isu bahwa anggaran tersebut digunakan untuk kedatangan artis Fildan dan Putri pada kegiatan tersebut dan KNPI disitu menjadi penyelenggara.

“Sementara yang kami ketahui lembaga KNPI hanya sebagai sponsor atau pengikut keramain saja”.ujarnya

Dan juga dikatakan bahwa kegiatan lotres yang diadakan diwakatobi oleh ikatan motor indonesia (IMI) selama dua hari adalah kegiatan yang dimana anggarannya dari IMI tersendiri.

“Lebih konyolnya pada saat itu muhammad aksar membuat surat pertanggung jawaban bahwa KNPI sebagai penyelenggara dikegiatan IMI tersebut”,tuturnya.

Sementara itu, saat hendak dimintai tanggapannya oleh awak media, Muh Aksar enggan berkomentar terkait dugaan pengelapan dana hibah KNPI tersebut”saya no komen”,singkatnya.

Untuk diketahui, Muhammad Aksar yang sedang mencalonkan diri sebagai DPRD provinsi resmi telah dilaporkan dikantor Kejaksaan Daerah Wakatobi mengenai anggaran KNPI yang diduga ada penggelapan pada anggaran tersebut.




Editor: Admin

Peliput : Juna

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top