Kabupaten Wakatobi

Gubernur Sultra dan Bupati Wakatobi Fokus Bahas Pengelolahan Sampah

Wangiwangi,jelajahkepton.com-Hari peduli sampah nasional (HPSN) tahun 2019 yang diadakan di Kabupaten Wakatobi, yang juga dihadiri Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse dan Bupati Wakatobi H Arhawi, fokus untuk membahas Pengelolahan, minggu (10/03/19).

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 yang diadakan di Kabupaten Wakatobi sengaja digelar agar seluruh lapisan masyarakat membentuk rasa kepedulian bersama tentang lingkungan hidup bersih dan sehat didaerah wakatobi yang indah.

Ditemui dilokasi acara, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengungkapakan, sebagai pedoman penanganan sampah pemerintah pusat tentang cara pengolahan sampah rumah tangga dan pengurangan sampah, sehingga Wakatobi harus menjadi daerah yang bersih dan masyarakatnya juga peduli sampah.

“Dalam peraturan presiden (perpres) dengan menetapkan target pengurangan sampah sebanyak 30% dan penanganan sampah maksimal 70%”,ujarnya.

Hal senada diutarakan bupati wakatobi H Arhawi S.E  mengharapkan selain surga bawah lautnya yang indah wakatobi juga harus melestarikan budaya bersih dengan meningkatkan peran aktif masyarakat dan pemerintah dalam pengelolaan sampah yang baik.

“Kelola sampah untuk hidup bersih sehat dan bernilai karna dimana kehidupan tidak akan mempunyai nilai apa apa kalau manusianya tidak sehat”,ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati  Wakatobi Ilmiati Daud sangat mengharapkan Hari Peduli Sampah Nasional cikal bakal yang kemudian menjadi edukasi secara keseluruhan baik itu pemerintah maupun masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Utamanya laut kita jauhkan sampah plastik dari laut kita dan kedepan barangkali ada pengolahan limbah atau sampah plastik diwakatobi”,tuturnya.





Editor: admin

Peliput: Juna

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top