Kota Bau Bau

Wali Kota Baubau, Bersama Karo Log Polda, Kapolres dan Dandim 1413 Buton Pantau Obvit H-1 Pemilu 2019

Baubau-Pemerintah Kota Baubau bersama jajaran kemuspidaan plus Kepala Biro Logistik Polda Sultra, Selasa 16 April 2019 menunjukkan kekompakannya memantau sejumlah objek vital (obvit) menjelang Pemilu 2019 besok. Walikota Dr. H.AS. Tamrin, MH didampingi Karo Log Polda Sultra, Kompes Pol. I Made Sutersen, SH., SIP, Kapolres Baubau AKBP Hadi Winarno, Dandim 1413 Buton Letkol TNI Davy Darma Putra, SIP, star dari Mapolres Baubau sekitar pukul 10.00 wita.

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau Drs. Sadarman, M.Si melaporkan peninjauan pertama Obvit tersebut adalah gudang logistik KPU untuk melepas pendistribusian logistik ke 430 TPS se Kota Baubau. Ditempat ini, wali kota didampingi Ketua KPUD Baubau Efy Sabara dan segenap anggota Bawaslu.

Wali kota pada kesempatan ini mengingatkan pihak KPU dan Bawaslu agar memastikan kondisi persiapan pencoblosan berjalan baik dan masyarakat bisa memilih secara Luber, jurdil, aman dan lancar. “Pastikan masyarakat memilih secara Luber, Jurdil, Aman, dan sukses. Selamat untuk para penyelenggara, lakukan darma baktinya untuk bangsa dan negara,” pinta wali kota.

Setelah itu wali kota bergerak menuju arah selatan kota memantau langsung kondisi masyarakat, dan berputar arah dari kelurahan Sulaa, menuju Wameo dan sempat istrirahat di Posko Samapta Polres hntuk meninjau kondisi Kantibmas di wilayah itu.

Sekitar 30 menit wali kota dan Forkopimda melakukan breafing, kemudian melanjutkan perjalanan menuju PLTD Baubau, di sana wali kota melakukan sidak sekaligus memastikan kondisi pasokan listrik aman jelang Pemilu.

Kepada Manajer PLTD Baubau wali kota mengingatkan agar pihak PLN mebangun koordinasi dijajarannya agar Listrik sebagai kebutuhan dasar tetap terpenuhi di saat proses Pemilu berlangsung hingga perhitungan suara selesai di tingkat TPS. “Bila perlu jangan ada pemadaman hingga semuanya beres,” tegas wali kota.

Sekitar 45 menit wali kota dan rombongam berada di sana, langsung melanjutkan pengecekan ke Kantor Pemadam Kebakaran Kota Baubau, dan bertemu Kadis Damkar, Drs. Mz. Tamsir Tamim, M.Si dan mengigatkan pihaknya untuk stand bay dan memastikan kondisi operasional Damkar dalam keadaan normal dan bisa mengantisipasi jika ada hal hal yang kemungkinan terjadi.

Dari sana, wali kota kembali ke Rujab, dan mengingatkan masyarakat melalui media massa agar menyambut Pemilu 2019 dengan penuh kegembiraan, tetap menjaga persatuan dan kesatuan, kekompakan, sehingga Pemilu berjalan sesuai harapan dan kualitas demokrasi benar-benar hadir dari Kota Baubau.

Peninjauan Obvit ini berakhir sekitar pukul 13.00 wita.

Sumber: infokom baubau

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top