Kabupaten Buton

Masyarakat Sorowolio Aksi Kemanusian Untuk Warga Desa Gunung Jaya

Baubau-Demi membantu dan meringankan beban masyarakat Desa Gunung Jaya, di Kabupaten Buton, yang terkena insiden pembakaran 87 rumah, ternyata menjadi perhatian khusus masyarakat Kecamatan Sorowolio, Kota Baubau untuk memgelar aksi kemanusian, tidak menunggu lama masyarakat empat kelurahan itu langsung mengalang dana serta mengumpulkan pakaian bekas layak pakai, kamis (6/5/2019).

Karim warga Kecamatan Sorowolio menjelaskan, pengalangan dana dan pengumpulan pakaian bekas layak pakai, bertujuan untuk membantu masyarakat Desa Gunung Jaya, insiatif aksi kemanusian itu karena mendengar kabar bahwa sanak saudara yang berada disana tidak lagi memiliki rumah sebab telah rata dengan tanah.

“Tadi kami sudah berangkatkan tiga mobil truk yang berisi sembako, selain itu juga ada pakaian layak pakai, semua dikumpulkan dari empat Kelurahan, yakini Kelurahan Bugi, Karya Baru, Gonda dan Kaisabu Baru”, ungkapnya.

Lanjut dikatakannya, aksi pengalangan dana tersebut masih terus dikumpulkan oleh masyarakat Kecamatan Sorowolio di empat Kelurahan, bahkan Masyarakat yang ada diperantoan ikut serta mengumpulkan dana untuk masyarakat Desa Gunung Jaya.

“Teman teman yang ada diperantoan sudah kontak kami untuk mengalang dana, nanti kalau sudah terkumpul langsung dikirim dan selanjutnya disalurkan Untuk masyarakat yang terkena insiden itu”, singkat dia.

Admin



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top