Kota Bau Bau

GMNI Baubau Apresiasi KPK, Lantaran Menjadi Mediator Persoalan Aset Baubau dan Buton

BAUBAU – Permasalahan aset Baubau dan Buton sudah menjadi rahasia umum khususnya dikalangan masyarakat Kepulauan Buton, semenjak pemekaran Kota Baubau tahun 2001 seharusnya 1 tahun setelah itu Aset Buton sudah diserahkan Ke Baubau namun sampai sekarang ini permasalahan aset tak kunjung terselesaikan, Senin(1/7/2019).

Kalau kita melihat di Kota Baubau banyak bangunan yang tidak terpakai dulunya adalah aset Kabupaten Buton yang seharusnya dapat dimanfaatkan untuk pelayanan masyarakat namun karena belum adanya penyerahan pada Kota Baubau sehingga bangunan-bangunan tersebut tidak terawat dan kumuh, juga adanya sumber PAD Buton yang operasionalnya di Kota Baubau.

Namun permasalahan Aset ini sudah mendapat titik terang, pasalnya KPK tertanggal 26 sampai tanggal 28 juni 2019 memanggil ke dua daerah ini untuk memediasi permasalahan tersebut bertempat di Kantor Walikota Baubau, dalam klarifikasi tersebut ada sebanyak 124 item yang nantinya akan diserahkan dari Buton ke Baubau.

Maka dengan itu pihak DPC GMNI Baubau sangat mengapresiasi pihak KPK yang sudah menginisiasi dalam hal permasalahan aset antara Baubau dan Buton, sehingga dengan langkah ini bangunan-bangunan yang tidak terpakai di Kota Baubau dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat Kota Baubau.

“Kami sangat mengapresiasi pihak KPK yang telah menginisiasi permasalahan aset antara Baubau dan Buton, sehingga bangunan- bangunan yang tidak terpakai di Kota Baubau bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat Kota Baubau” ungkap Ramadan selaku Ketua DPC GMNI Baubau.

Penulis : Admin

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top