Kota Bau Bau

Di Kemah Eksekutif, BNN Baubau Sampaikan Bakal Dibentuk Saka Anti Narkoba

Baubau- Bertempat di Bumi Perkemahan (Buper) Samparona Kwartir Cabang Pramuka Kota Baubau dibawah kepengurusan Kak Roni Muhtar selaku ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Baubau menggelar perkemahan Eksekutif dan Budaya PO5 yang bertajuk “Pramuka Perekat NKRI” selama 4 hari dimulai pada minggu 8 Agustus 2019 hingga rabu 21 Agustus 2019.

Pembukaan perkemahan dihadiri lansung oleh Walikota Baubau Dr. AS Tamrin, MH selaku ketua Majelis Pembimbing Kwarcab, Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse selaku Anggota Majelis Pembimbing, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kak Kwarcab) Dr.Roni Muhtar, Kepala BNN Kota Baubau Alamsyah, S.Sos.,M.Si serta para pengurus Kwarcab Lainnya.

Dalam sambutanya Walikota Baubau menyatakan bahwa Kwartir Nasional juga menyambut baik inisiasi beberapa Kwartir Daerah membentuk Satuan Karya Pramuka (Saka) Anti Narkoba, atau menjadikan kemampuan mendeteksi dini dan menanggulangi bahaya narkoba sebagai salah satu krida Saka yang ada.

Anggota Pramuka itu merupakan pribadi yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya, sehingga siap sedia membangun keutuhan NKRI adalah merupakan tekad dan itikad Gerakan Pramuka untuk menjadi bagian terdepan menanamkan nilai-nilai luhur, sehingga dapat membentengi generasi muda khususnya dari kecenderungan melakukan atau turut terlibat dalam kejahatan-kejahatan tersebut.

Sementara itu kepala BNN Kota Baubau Alamsyah, S.Sos.,M.si menerangkan, saat ini BNN Kota Baubau sementara membangun koordinasi dengan pengurus Kwarcab Kota Baubau dan BNN RI dalam merealisasikan pembentukan Saka Anti Narkoba.

“Kita dalam tahap koordinasi dengan BNN RI dan Kwarcab untuk membentuk Saka Anti Narkoba, karena hal ini merupakan instruksi lansung Kepala BNN RI”, ungkapnya saat ikut serta dalam perkemahan yang digelar dibumi perkemahan samparona.

Lanjut dia, selain terlibat sebagai peserta perkemahan BNN Kota Baubau juga akan memberikan materi tentang P4GN dan Bahaya Narkoba bagi Peserta perkemahan khususnya bagi peserta Penegak dan Pandega.


(Adm)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top