Kota Bau Bau

Pesona Kain Tenun Warnai Karnaval Budaya di Kota Baubau



Baubau-FESTIVAL pesona Kota Tua Kesultanan Buton merupakan program tahunan yang telah menjadi bagian dari 100 calender of event Kementerian Pariwisata Republik Indonesia tahun 2019. Selain itu Festival Keraton Kesultanan Buton sendiri merupakan kegiatan yang telah berlangsung sejak tahun 1992.

Pesona Tari Kolosal dan Pesona Tenun Karnaval Budaya dalam rangka memperingati Hari jadi Kota Baubau Sebagai Daerah Otonom Yang Ke-18 dan Hari Ulang Tahun Kota Baubau Yang Ke – 478 yang di gelar oleh pemerintah Kota Baubau begitu mendapat antusias dan penuh suka cita dari berbagai kalangan khususnya masyarakat di kota ini.

Kegaitan berlangsung di pelataran Lapangan Lembah Hijau Kota Baubau rabu 16 Oktober 2019, kegitatan ini di hadiri oleh Wali Kota Baubau – Dr. H. AS. Tamrin, MH , Wali Kota Bone, Wakil Wali Kota Baubau – La Ode Ahmad Monianse , Sekretaris Daerah Kota Baubau – Dr. Roni Muhtar, M.Pd , Ketua DPRD Kota Baubau – H. Zahari, SE, Kepala Daerah Anggota Apeksi Komwil VI, Kepala OPD Lingkup Kota Baubau, camat, lurah serta seluruh masyarakat Kota Baubau.

Merilis sambutan Wali Kota Baubau, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika , Drs. Sadarman, M.Si , mengatakan salah satu pilar dari 4 pilar strategis visi dan misi pembangunan tampil manis di Kota Baubau adalah pilar pengembangan budaya lokal dalam tatanan kehidupan sosial kemasyarakatan.

“selain penanaman nilai-nilai filosofis budaya dan tatanan adat Buton di Kota Baubau maka pembangunan budaya kami Arahkan pada membangun koneksitas dengan daerah-daerah yang mempunyai hubungan kultur, historis dan kedekatan emosional pada masa Kesultanan Buton.”ungkap wali kota

Wali Kota juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Baubau baik formal maupun informal untuk terus bahu-membahu bekerja keras membangun kota yang sama kita cintai ini.

“saya berharap kegiatan ini, pemerintah Kota Baubau dan masyarakat hendaknya terus dilanjutkan dan menjadi perhatian khusus Kementerian Pariwisata , yang bertujuan untuk menjadikan Kota Baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya”ungkap wali kota saat memberikan sambutan.

Ucapan terima kasih juga di sampaikan Wali Kota Baubau kepada segenap instansi pemerintah kota , segenap kerukunan dan paguyuban keluarga masyarakat dari berbagai etnis di Kota Baubau dan lebih khusus lagi penghargaan yang setinggi-tingginya dan rasa haru yang mendalam kepada seluruh rombongan budaya Kabupaten Bone yang berpartisipasi dalam event ini.

Sumber: kominfo

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top