Kota Bau Bau

Monianse Sebut Mahasiswa Rentan Terpapar Paham Radikal Ekstrim

BAUBAU- Wakil Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama Pemerintah Kota Baubau mencegah masuknya paham radikalisme ekstrim dan teroris yang telah berpotensi menyasar generasi muda, khususnya Mahasiswa.

Monianse mengatakan, dari sejumlah penelitian Internasional yang pernah dilakukan di Indonesia, tercatat empat persen penduduk Inodonesia telah terpapar paham radikalisme ekstrim.

“Kalau empat persen itu di konfersi, itu kurang lebih 10 juta penduduk,” kata Monianse saat membuka kegitan seminar akhir kajian optimalisasi forum kewaspadaan daerah dalam menangkal paham radikal, yang diselenggarak Badan Penelitian dan pengembangan (Balitbang) Kota Baubau, di aula Kantor Badan Pemberdayaan Wanita Kota Baubau, Kamis (24/10/2019).

Dikatakan, 10 juta penduduk tersebut rata-rata berusia antara 19 hingga 25 tahun. Sementara itu lima persen dari usia tersebut adalah merupakan kelompok Mahasiswa.

Sebagai bagian dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka Kata Monianse paham radikalisme yang mengarah ke generasi muda bangsa ini, harus dicegah sedini mungkin.

Apalagi dunia pendidikan di Kota Baubau saat ini tengah tumbuh sumbur, ditambah Kota Baubau sebagai simpul perdagangan dan transportasi, maka rentan dengan masuknya paham radikalisme ekstrim.

“Apa yang kita lakukan hari ini sebagai upaya untuk melindungi generasi muda kita terhadap paham tertentu yang nantinya akan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top