Advetorial

UU Provinsi Kepulauan Bakal Disahkan, GMNI Baubau Dukung Pernyataan Ahmad Basarah

BAUBAU – Ahmad Basarah sebagai Anggota DPR-RI dan Wakil ketua MPR sekaligus Ketua Persatuan Alumni GMNI Menyatakan DPR-RI menginisiasi adanya RUU Undang-Undang Provinsi Kepulauan yang diharapkan prinsip oleh negara kepulauan melaksanakan pembangunan nasional dan dimasa kepemimpinan Jokowi yang ke – 2 ini konsep menjadikan kepulauan dalam pembangunan nasional ini akan dilaksanakan. (28/11/2019).

Pernyataan itu disampaikan dalam Kongres GMNI Kemaritiman yang Ke- XXI yang dilaksanakan di kepulauan Maluku yaitu Kota Ambon yang bertemakan mempertegas posisi kedaulatan maritim Indonesia untuk kepentingan nasional berbasis kepulauan berdasarkan Pancasila

Lewat Pernyataan tersebut Ramadan, Ketua Cabang GMNI Baubau sangat mendukung pernyataan Ketua Alumni tersebut dan diharapkan DPR-RI jangan menyampingkan Wacana tersebut, Pasalnya Provinsi yang berbasis kepulauan hari ini banyak menjadi daerah tertinggal baik infrastruktur, ekonomi, Listrik, Air, dan lain-lain sehingga mempengaruhi kesejahteraan masyarakat .

Ramadan mengatakan ” pengelolaan kawasan provinsi kepulauan seharusnya diatur dengan Undang-Undang khusus. Namun, saat ini kewenangan provinsi kepulauan hanya dijelaskan melalui tiga pasal dalam Undang-undang No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Ini berarti, kewenangan Provinsi Kepulauan masih belum banyak diperhatikan.”

Ramadan juga menyampaikan untuk memberikan porsi anggaran pembangunan lebih besar pada provinsi-provinsi kepulauan tertinggal, pemerintah membutuhkan payung hukum berupa undang-undang, sehingga ini perlu diperjuangkan.

Dalam kesempatan itu pula GMNI Baubau akan merekomendasikan ini dalam Kongres GMNI kali ini, karena ini dipandang sangat perlu, terkhusus di Sulawesi Tenggara termasuk Wilayah Provinsi Kepulauan.

“Kita akan rekomendasikan ini dalam kongres GMNI kali ini dan akan memperjuangkan hal tersebut”. ungkapnya

Ramadan mengakhiri dengan mengucapkan kepada seluruh teman-teman GMNI Se – Nusantara Selamat dan Sukses Berkongres, semoga ini akan melahirkan Pemimpin, dan Konsep yang baik untuk kemajuan NKRI.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top