Kota Bau Bau

Walikota Ajak Warga Bantu Pemkot Wujudkan Perguruan Tinggi Negeri

BAUBAU-Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara Dr AS Tamrin mengajak seluruh pihak kompak bersama untuk mewujudkan berdirinya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di daerah itu.

“Mari kita bahu membahu membangun daerah ini dengan doa, kerja keras dan kesungguhan serta kekompakan agar PTN bisa berdiri di daerah kita,” ujar Wali Kota AS Tamrin, saat memberikan sambutan sekaligus membuka Focus Group Discussion (FGD) Percepatan Pendirian Perguruan Tinggi Negeri di Kota Baubau, di salah satu hotel di Baubau, Rabu.

Wali Kota Baubau mengapresiasi panitia penyelenggara FGD yang bermula dari diskusi-diskusi kecil yang secara rutin digelar putera putri terbaik Kepulauan Buton. Bahkan hingga kini terus konsisten menindaklanjuti langkah demi langkah secara terukur guna terpenuhinya berbagai persyaratan dalam mewujudkan mimpi besar berdirinya PTN di daerah itu.

AS Tamrin memastikan, Pemerintah Kota Baubau memberikan kemudahan serta kelancaran urusan bagi seluruh PT yang ada di Kota Baubau sepanjang terpenuhi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara FGD, Ibnu Wahid mengatakan, kegiatan FGD didasari oleh aturan main yang memang dibolehkan oleh daerah dalam rangka mendirikan PTN.

Kata dia, ada kebutuhan khusus atau kondisi tertentu disuatu daerah, sehingga membuka peluang untuk ini.

“Bapak Wali Kota menggagas, kemudian juga teman-teman tim ada Doktor Iradat, Doktor Zuardi, dr Lukman, Doktor Muhaimin, dan Doktor Juamdan bersama-sama menggodok kelengkapan dokumen dalam rangka pendirian PTN ini, baik dokumen institut, dokumen prodi, kesiapan-kesiapan SDM,” katanya.

Dalam upaya juga berdirinya PTN itu, tambah dia, ada beberapa akademisi dari kampus yang terus membantu.

“Seluruhnya adalah pyur dikerjakan putera puteri Kepton. Ada beberapa teman-teman dari kampus, akademisi yang terus membantu. Seperti yang diungkapkan Wali Kota, baik PTS maupun PTN didirikan untuk kita semua. Saling mendorong, mensuport satu sama lain, untuk kemajuan dunia pendidikan, serta peningkatan SDM,” ujarnya.

Menurut Wahid, hasil FGD akan menjadi dokumen prasyarat pengajuan pendirian PTN.

“Makanya ini penting kita laksanakan, karena akan ada beberapa Kementerian yang akan ikut andil dalam pendirian PTN diantaranya Kemendikbud, Kemen PAN-RB, Kementerian Keuangan, dan juga beberapa Kementerian lainnya,” katanya.

Dalam kegiatan FGD itu, hadir Ketua LLDIKTI Prof Dr Jasrudin Daud, Sekretaris Daerah Kota Baubau, Dr Roni Muhtar, pimpinan perguruan tinggi se-daerah itu, sejumlah kepala OPD lingkup Pemkot Baubau, tokoh pendidikan, dan tokoh masyarakat. (adm)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jendela Informasi Masyarakat Kepton

www.jelajahkepton.com

PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA

Alamat : Jl. Rusa no 08, Kel. Kadolomoko, Kec. Kokalukuna

Badan Hukum No.
AHU-0025954.AH.01.11.TAHUN 2018
TANGGAL 23 FEBRUARI 2018

Baubau,  23-2-2018

DOWNLOAD

DOWNLOAD

© COPYRIGHT PT. JELAJAH KEPTON NUSANTARA 2018

To Top